E-book PHP lanjut dan mysql




Pada kesempatan kali ini ane mau membagikan e-book PHP lanjut dan mysql  di sini menjelas kan cara-cara tutorial dan coding  PHP lanjut dan mysql .
modul ini adalah meteri perkuliahan TI smester 3 , di smester 3 baru lah di ajarkan tentang pemograman web dan basis data mysql , disini pembelajaran nya dari yang pling dasar agar dapat memahami struktur basis data mysql .
saran saya jika anda pemula lebih baik plajari basis data mysql di CMD karna dari sana lah kita blajar syntak  bahasa SQL .

oke karna di artikel ini saya ingin membagikan PHP lanjut dan mysql silahkan anda 
download di sini

Sedikit intro dari modul :



Pembangunan website yang dinamis memerlukan koneksi ke sebuah database sebagai tempat penyimpan data, agar data yang disimpan tidak hilang sehingga bersifat permanen. Untuk menghubungkan database ke aplikasi web maka diperlukan sebuah file PHP yang berisi perintah koneksi ke database, namun sebelum kita membuat file koneksi maka kita akan membuat database dan merancang tabel, yang akan penulis jelaskan satu persatu.
4.1 Perancangan Database dan Tabel
Pembuatan database dan tabel pada MySQL memerlukan perangkat lunak database MySQL dan Apache web server yang sebelumnya sudah kita instalasi pada komputer. Perangkat lunak tersebut adalah DBMS (Database Management System) yang merupakan suatu sistem perangkat lunak yang memungkinkan user (pengguna) untuk membuat, memelihara, mengontrol, dan mengakses database secara praktis dan efisien. Dengan DBMS, user akan lebih mudah mengontrol dan memanipulasi data yang ada (bahasan bab 1).
Kemudian mulailah dengan mengetikkan alamat pada url di browser (chrome, IE, firefox) dll, ketiklah http://localhost/phpmyadmin/. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
Adapun langkah pembuatan database dan tabel pada database MySQL sebagai berikut :

1. Ketiklah dengan nama “data-kampus” pada kolom create new database, kemudian klik button
2. Setelah pembuatan database sukses, klik button SQL, ketik perintah sql seperti gambar dibawah ini.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Untuk modul lain nya :

Modul pemograman web



Semoga bermamfaat..................!
wassalam
E-book PHP lanjut dan mysql E-book PHP lanjut dan mysql Reviewed by ego oktafanda on January 11, 2018 Rating: 5

No comments

Search Blog