Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Komputer |laptop PC Tips Trik



Pernahkah Anda mengalami kehilangan dokumen atau data baik karena virus, tidak sengaja terhapus atau faktor lainnya? Tentu sangat menyebalkan apalagi jika data tersebut merupakan data penting dan Anda sedang sangat membutuhkan dokumen atau data tersebut.
Tunggu dulu! Anda tidak perlu panik. Seiring berkembangnya teknologi dewasa ini, bukan hal mustahil untuk mengembalikan data yang terhapus di komputer Anda.
Pada dasarnya di keadaan tertentu, data yang terhapus sebenarnya tidak benar-benar hilang dari komputer Anda. Hanya saja memang perlu sedikit “usaha” untuk mengembalikan dokumen tersebut sedia kala.
Berikut cara mudah mengembalikan data yang hilang.

Jika pada Recycle Bin tidak ada kita masuk cara ke dua , yaitu dengan sofware file_recovery Agan bisa mendownload nya di bawah ini.


Cara menggunakan nya sangat mudah dan tidak ribet Yaitu:
  1. Buka Sofware yang tlah agan download tadi file_recovery  sofware ini tidak perlu di instal Bisa langsung di jalan kan di PC agan.
  2.  Dimana Maksud nya di disktory mana file agan yang hilang tersebut, Apakan di Data (C) atau Data(D) atau pada Data (E) 
  3. Apa Maksud nya Apa jenis file Agan yang hilang tersebut . Jika jenis nya foto agan bisa tulis .JPG atau .PNG Jika Jenis file nya Dokument .doc atau .doct atau .PDF/ .xls/.PPT Jika vidio .3gp/.Mp4/.AVI dll  Tentukan format apa file agan yang hilang jangn lupa di awali dengan TITIK.
  4. Setelah selesai agan klik tombol Pencarian Berwarna Hijau Di atas Dan tunggu proses nya selesai.
  5. Jika data agan yang hilang muncul pada grid di bawah ber arti data agan masi ter deteksi  dan untuk mengembalikan nya klik Pulih kan dan di mana agan mau menyimpan nya kembali.

Sekian tutorial dari ane semoga bermamfa’at dan semoga sukses ....!
Wassalam.....!


Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Komputer |laptop PC Tips Trik Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Komputer |laptop PC Tips Trik Reviewed by ego oktafanda on April 03, 2018 Rating: 5

No comments

Search Blog